Kumpulan artikel tutorial memperbaiki komputer dan laptop

Cara reset Tab Lenovo A1000


Tablet Android yang kita pergunakan bisa saja tiba-tiba menjadi hank dan tidak dapat kita operasikan, kondisi tersebut bisa terjadi kapan saja.
Jika kita menggunakan telepon pintar berbasis OS Android tentu kita tidak akan mengalami kesulitan untuk meresetnya, kita bisa langsung melepas pasang baterai Smartphone saja, maka proses hard reset pada smartphone Android sudah selesai.
Tab Android Lenovo A1000

Demikian halnya dengan Tablet Android seperti Lenovo A1000 yang tiba-tiba menjadi hank dan tidak dapat kita operasikan, jika sudah begini tentu kita akan mencari-cari tombol reset pada Tab tersebut. Pada beberapa kejadian, ada perangkat Tablet yang meletakkan tombol resetnya pada letak yang mudah kita lihat, namun ada juga yang meletakan di tempat yang tersembunyi dengan pertimbangan keamanan mungkin.

Dimana letak tombol reset Tablet Android Lenovo A1000 ?

Semula saya cukup kesulitan mencari letak tombol reset pada Tablet Lenovo A1000, sampai googling di google juga belum bisa menemukan jawaban yang tepat pada beberapa blog. Beberapa blog menyarankan untuk menekan tombol Power dan Volume Up untuk melakukan hard reset pada Tab Lenovo A1000.
Tombol reset berwarna silver, dilihat saat Tab dibuka cover belakangnya
Karena penasaran dan didesak kebutuhan menggunakan Tablet untuk keperluan browsing dll, akhirnya saya memberanikan membongkar Tab milik saya tersebut. Setelah melakukan pembongkaran, akhirnya menemukan juga letak tombol untuk kita melakukan hard reset pada Tablet Lenovo A1000.

Letak tombol reset tersebut ternyata berada di bawah slot untuk kita memasang Memori SDCard, tombol tersebut dapat kita tekan dengan cara membuka tutup memori SDCard. Di depan memori SDCard kita akan menemukan lubang kecil untuk kita melakukan reset dengan cara menekannya menggunakan lidi atau kawat kecil yang dimasukkan.

Demikian cara reset pada Tablet Android Lenovo A1001 dan letak kita tombol reset tersebut. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara reset Tab Lenovo A1000

1 komentar:

  1. terima kasih admin .... panduan anda jossssss ... good article!!!

    BalasHapus